Neuralgia Kranial Nyeri Wajah Dan Sakit Kepala Lainnya

Neuralgia berarti nyeri saraf (Neur = saraf + algia = sakit). Neuralgia kranial menggambarkan peradangan pada salah satu dari 12 saraf yang memasok motor dan sensasi fungsi kepala dan leher. Mungkin contoh yang paling umum dikenal adalah trigeminal neuralgia, yang mempengaruhi saraf kranial V (saraf trigeminal) dan dapat menyebabkan nyeri wajah intens.

Penyebabkan sakit kepala karena tegang

Sementara sakit kepala karena tegang adalah jenis sakit kepala yang paling sering terjadi, menyebabkan mereka tidak diketahui. Penyebab yang paling mungkin adalah kontraksi otot-otot yang menutupi tengkorak. Ketika otot-otot yang meliputi tengkorak stres, mereka bisa menjadi meradang, menjadi kejang, dan menyebabkan rasa sakit. Bagian umum meliputi dasar tengkorak di mana otot-otot trapezius dari insert leher, bagian-bagian di mana otot-otot yang menggerakkan rahang, dan dahi.

Ada riset kecil untuk mengkonfirmasi penyebab pasti sakit kepala karena tegang. Sakit kepala karena tegang terjadi karena stres fisik atau emosional ditempatkan pada tubuh. Misalnya, stres ini dapat menyebabkan otot-otot di sekitar tengkorak mengepalkan gigi dan menjadi kejang. Stres fisik termasuk tenaga kerja manual yang sulit dan lama, atau duduk di meja atau komputer berkonsentrasi untuk jangka waktu yang lama. Stres emosional juga dapat menyebabkan sakit kepala karena tegang dengan menyebabkan otot-otot di sekitar tengkorak untuk berkontraksi.

Gejala sakit kepala karena tegang

Gejala umum meliputi hal-hal berikut ini

- Tekanan paling intens dapat dirasakan di atas alis.
- Rasa sakit memungkinkan kebanyakan orang untuk berfungsi secara normal, meskipun sakit kepala.
- Rasa sakit tidak terkait dengan aura, mual, muntah, atau sensitivitas terhadap cahaya dan suara.
- Rasa sakit terjadi secara sporadis (jarang dan tanpa pola) namun dapat terjadi sering dan bahkan setiap hari pada beberapa orang.
- Nyeri yang dimulai di bagian belakang kepala dan leher bagian atas dan digambarkan sebagai sesak. Mungkin menyebar mengelilingi kepala.
- Rasa sakit dapat bervariasi dalam intensitas tetapi biasanya tidak menonaktifkan, yang berarti bahwa penderita dapat melanjutkan aktivitas sehari-hari. Rasa sakit biasanya bilateral (mempengaruhi kedua sisi kepala).

Diagnosa ketegangan sakit kepala

Kunci untuk membuat diagnosis sakit kepala adalah setiap sejarah yang diberikan oleh pasien. Perawatan kesehatan profesional akan bertanya tentang sakit kepala untuk mencoba membantu membuat diagnosis. Pertanyaan-pertanyaan mungkin termasuk belajar tentang kualitas, kuantitas, dan durasi nyeri, dan bertanya tentang gejala terkait.

Orang dengan sakit kepala ketegangan biasanya akan mengeluh sakit yang ringan sampai sedang, yang terletak di kedua sisi kepala, digambarkan sebagai sesak yang tidak berdenyut, dan tidak dibuat lebih buruk dengan aktivitas. Tidak akan ada gejala terkait seperti mual, muntah, atau sensitivitas cahaya.

Pemeriksaan fisik, khususnya bagian neurologis pemeriksaan, adalah penting dalam ketegangan sakit kepala karena untuk membuat diagnosis, harus normal. Namun, mungkin ada beberapa nyeri otot kulit kepala atau leher. Jika ahli kesehatan menemukan kelainan pada pemeriksaan neurologis, maka diagnosis ketegangan sakit kepala harus ditunda sementara potensi penyebab lain dari sakit kepala telah diteliti.

7 comments:

  1. nice one.
    http://fastnfusioncurryhouse.com.au/

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. it's really good article
    http://caloundradentalcentre.com.au/

    ReplyDelete
  4. nice blog
    http://dentalpartnersbroadwayplaza.com.au/

    ReplyDelete
  5. Nice blog post, so impressive. https://clippingcreationsindia.com/

    ReplyDelete